spoiler one piece 1055

Spoiler One Piece Chapter 1055

Seperti yang diketahui pada chapter 1054 Negeri wanokuni sedang merayakan pesta besar-besaran setelah terbebas dari kekuasaan Yonko Kaido. Disaat yang sama momonosuke dan para samurai menghadang seorang admiral markas angkatan laut yang bernama Ryokugyu yang bertujuan ingin menangkap luffy. Momonosuke dan para samurainya berjuang keras melawan seorang admiral supaya tidak mengganggu pesta para penduduk wanokuni yang sudah 20 tahun menderita akibat kekuasaan yonko kaido dan kelicikan shogun orochi.

Para pertarungan itu momo dan para samurai kewalahan dikarenakan yang mereka lawan adalah seorang admiral angkatan laut. Meskipun pada saat pertarungan tersebut ada Yamato (anak Kaido yang terobsesi menjadi Kozuki Oden) ingin membantu momo. Namun momo melarang yamato untuk ikut campur pada pertarungan tersebut.

Setelah Negeri nya diselamatkan oleh Luffy dkk, momo tahu dimasa depan dia ingin melindungi negeri wanokuni dengan kekuatannya sendiri. Selain alasan tersebut, momo juga tidak ingin membebani kepergian luffy dan kawan-kawan, yamato juga akan ikut pergi berlayar bersama Luffy, hal itu sudah di janjikan oleh Ace kepada yamato, dan luffy juga tidak bisa menolak karena itu merupakan janji yang dibuat oleh Ace kepada Yamato.

Kedatangan Akagami Shank Ke Wanokuni

Kenapa Shank datang ketika perang berakhir? hal yang sama juga terjadi ketika perang di marineford. Bukan tanpa alasan Shank selalu datang disaat perang usai. Sebagai salah Yonko terkuat, Shank tidak ingin ikut campur dengan perang kelompok bajak laut lain, meskipun itu kelompok luffy sekalipun. Shank sangat percaya Luffy, bahwa dengan tekadnya dia bisa mencapai puncak. Alasan paling masuk akal kedatangan Shank di akhir perang Arc Wano ada 2 alasan antara lain sebagai berikut :

1. Menghadang Kelompok Perampas Hasil Perang

Kelompok perampas Hasil Perang merupakan kelompok dari luar yang tidak berhubungan dengan perang. Kelompok tersebut memanfaatkan perang yang telah berakhir kemudian mengambil semua yang tersisa dari perang tersebut. Sama hal nya seperti Kelompok Kurohige yang datang ke War Of Marineford ketika Shirohige dalam keadaan lemah. Sehingga dia berhasil mencuri kekuatan Gura-Gura Nomi milik shirohige.

Kedatangan Shank bukan karna dia ingin mengambil keuntungan dari berakhirnya perang antara Kaido dan Big Mom Vs Luffy Law Kid. Melainkan ingin melindungi Era Baru yang telah di ciptakan oleh aliansi Luffy Law kid. Karena pada saat itu kekuatan Luffy dkk belum pulih sepenuhnya, dapat di pastikan mereka akan menjadi sasaran empuk bagi kelompok lain, baik itu kelompok bajak laut maupun angkatan laut yang datang ke wano pada saat luffy dkk sedang lemah. Hal itu terbukti dengan kedatangan seorang Admiral yang ingin menangkap luffy.

Meskipun Luffy menyadari kedatangan Admiral Angkatan Laut tersebut, ia percaya bahwa momonosuke dapat mengatasinya dengan kekuatannya sendiri. Karena Luffy tahu momonosuke sudah menjadi pemimpin yang kuat dan bukan seorang anak kecil yang cengeng lagi.

2. Memastikan Keberadaan Senjata Kuno Pluton

Kedatangan Shank ingin memastikan keberadaan Pluton di Wano bukan karna dia tidak tahu lokasi senjata kuno tersebut. Hal itu disebabkan karena kekalahan Kaido yang membuat Shank menjadi waswas karena takut senjata pluton itu ditemukan dan disalah gunakan oleh kelompok yang salah. Dalam percapakan Shank dengan Ben Beckman, ia berkata “bukankah ini sudah waktunya untuk mengambilnya?”,”ONE PIECE!”. Mimin merasa hal itu bukan karna Shank menginginkan ONE PIECE, melainkan ingin mengamankan senjata pluton supaya tidak jatuh ketangan orang yang salah.

Lalu kenapa Kaido tidak menggunakan Senjata Kuno Pluton tersebut. Mimin yakin Kaido menemukan senjata kuno pluton selama 20 tahun kekuasaannya di Negeri Wanokuni. Namun kapan Kaido menemukan senjata kuno itu dan kenapa kaido tidak menggunakannya?. Kembali lagi ke perang marineford antara angkatan laut dan kelompok aliansi bajak laut Shirohige. Bukankah di situ disebutkan bahwa kelompok Shank sedang berperang dengan Kaido. Apa pemicu shank berperang dengan kaido, alasan paling masuk akal yaitu di karenakan Kaido telah menemukan Senjata Kuno Pluton, Maka dari itu Shank mengetahui dan bergerak cepat menghentikan Kaido agar tidak menyalahgunakan senjata kuno tersebut. Dari mana Shank tahu kalau kaido menemukan senjata kuno itu? Menurut mimin, Shank menyusupkan anak buahnya menjadi anak buah bajak laut beast Kaido untuk memata-matai Kaido.

Ketika Shank mengetahui Kaido menemukan senjata pluton tersebut, Shank langsung menyerang Kaido yang menyebabkan kekalahan telak bagi kelompok Kaido. Hal itu terjadi karena serangan mendadak dari Shank yang tidak diduga oleh Kaido. Lalu di momen kekalahan Kaido, Shank memberi 2 pilihan untuk Kaido, 2 Pilihan tersebut yaitu “Mati”  atau “Ikuti Perintahku”. Dan Kaido pun memilih untuk mengikuti perintah shank, Dimana Shank memerintahkan Kaido untuk tidak menyentuh senjata kuno pluton itu. Itulah kenapa waktu perang marineford para Admiral Angkatan Laut heran kalau perang antara shank dan kaido berakhir dengan cepat.

Dengan demikian menjadi jelas kalau kedatangan Shank ke Wanokuni setelah kekalahan Kaido oleh Luffy, tidak lain ingin mengamankan/ memindahkan Pluton Ketempat lain yang kemungkinan akan dipindahkan ke Pulau Raftel/ Laugh tale.

Misteri Kematian Raja Arabasta dan Hilangnya Putri Vivi

Pada Chapter 1054 dikatakan oleh Fleet Admiral Akainu, bahwa Raja Arabasta Nefertari Cobra oleh seorang Kepala Staf Pasukan Revolusioner yang bernama Sabo, dan di saat yang sama Putri Vivi yang merupakan anak dari Raja Arabasta juga menghilang. Menurut mimin Raja Arabasta dan Putri Vivi keduanya diculik oleh sabo untuk diamankan. Sabo Melakukan itu setelah mengetahui kalau putri vivi adalah temen luffy. Sabo mendengarkan percakapan antara putri duyung shirahoshi dan putri vivi, yang dimana mereka sedang membicarakan Luffy. Disisi lain Raja Arabasta berada dalam bahaya karena pengetahuan yang diwarisi dari nenek moyangnya selama 800 tahun silam. Sabo menculik keduanya dan membuat tubuh Raja Arabasta Palsu seolah sabo telah membunuh Ayah Vivi.

Alasan Sabo menculik Raja Arabasta dan Putri Vivi dikarenakan terdapat 8 kerajaan yang melakukan pemberontakan. Hal itu akan memicu perang besar untuk memperluas area kekuasaan para Raja yang hadir di pertemuan reverie. Pada pertemuan reverie para raja sudah menyebutkan masing-masing kekuatan dan pengetahuan yang dimiliki. Lalu mimin simpulkan bahwa Raja Arabasta lah yang memiliki pengetahuan yang di inginkan oleh semua kerajaan serta pemerintah dunia.

Kesimpulan Untuk Chapter 1055 Mendatang

1. Luffy dkk meninggalkan Wanokuni

2. Aliansi bajak laut Luffy Law Kid di bubarkan

3. Yamato ikut berlayar bersama bajak laut topi jerami

4. Luffy, Law, Kid memulai pelayaran ke arah yang berbeda

5. Momonosuke menjadi lebih kuat

6. Shank belum waktunya bertemu Luffy

7. Berita tentang kematian Raja Arabasta dan penculikan Putri Vivi Masih Abu-abu

8. Sabo menjadi incaran para yonko baru karena berhubungan dengan lokasi road ponegliph terakhir yaitu road ponegliph ke 4 yang menjadi kunci terakhir menuju raftel.

Pada kesimpulan diatas mimin hanya sekedar memprediksi cerita one piece yang akan muncul pada chapter selanjutnya. Kesimpulan yang mimin sebutkan bisa benar bisa pula salah. Bagaimana kesimpulan kalian?

Mimin juga manusia, mohon dimaafkan apabila ada kata-kata yang salah. Jadinya manusia yang baik yang selalu berpikir positif. Ambil Positifnya dan buang Negatifnya.